1.
Penyampaian
pesan yang kurang jelas.
Sebagai
komunikator yang baik perlu memperhatikan respon dari pendengar dan memastikan
bahwa semua informasi yang kita sampaikan sudah dimengerti.
2.
Berbicara
terlalu banyak.
Hendaklah
belajar menyampaikan berita dengan lebih singkat , jelas dan to the point.
3.
Bahasa yang
sulit dimengerti.
Banyak
perbendaharaan kata yang baik dan tepat di dalam kalimat, tetapi penggunaan
bahasa yang rumit-rumit justru akan menjadi penghalang dalam berkomunikasi.
4.
Menggunakan
kata-kata yang buruk.
Merupakan
suatau kesalahan besar apabila kita beranggapan kita akan lebih baik apabila
bisa mengalahkan pendapat orang lain.
Padahal salah, seharusnya kita membangun orang lain, bukan untuk merendahkan,
menjatuhkan, dan menyerang.
5.
Perumpamaan
yang tidak jelas.
Perumpanyaan
yang tidak jelas hanya akan memperpanjang berita yang disampaikan hingga sulit
diingat. Perumpamaan hanya dapat dilakukan apabila konteknya jelas dan mudah
dilakukan.
6.
Tidak
dilakukan dua arah.
Untik menciptakan komunikasi yang efektif
perlu diberikan kesempatan kepada pihak lain untuk bertanya.
7.
Waktu
penyampaian tidak tepat.
Sebelum
ada penjelasan secara lengkap tenteng permasalahan yang sedang dibahas,
sebaiknya jangan mengajukan pertanyaan.
8.
Adu
Argumentasi.
Adu
argumen dalam pertemuan adalah hal biasa, tetapi perlu diketahui bahwa adu
argumentasi sering menjadi penyebab
hilangnya waktu berkonfrontasi tanpa ada hasil akhir.
salt likit
BalasHapussalt likit
dr mood likit
big boss likit
dl likit
dark likit
D4XXF8
Moldova yurtdışı kargo
BalasHapusMoğolistan yurtdışı kargo
Mikronezya yurtdışı kargo
Mısır yurtdışı kargo
Melilla yurtdışı kargo
AODCDE
Libya yurtdışı kargo
BalasHapusLiberya yurtdışı kargo
Lesotho yurtdışı kargo
Laos yurtdışı kargo
Kuzey Marina Adaları yurtdışı kargo
1U1KX
Kuzey İrlanda yurtdışı kargo
BalasHapusKuveyt yurtdışı kargo
Kosta Rika yurtdışı kargo
Kosraey yurtdışı kargo
Güney Kore yurtdışı kargo
28UUR