Sabtu, 11 Desember 2010

International Journalism : Journalism studies keys texts

 RESENSI BUKU

Judul : International Journalism, Author : kevin Williams,  Swansea University, SAGE Publications Ltd, London, Agustus 2010, 224 halaman

Apa masih ada masa depan bagi seorang koresponden asing ? Bila kita Menelusuri sejarah perkembangan pelaporan internasional, Kevin Williams memeriksa struktur organisasi, budaya kerja dan lingkungan informasi yang dipraktekkan untuk mengeksplorasi argumen bahwa korespondensi asing perlahan akan  punah di dunia global ini. Pemetaan konteks institusional, politik, ekonomi, budaya, dan sejarah di mana berita dikumpulkan, buku ini mengungkapkan bagaimana koresponden asing menyesuaikan diri dengan realitas global dan komersialisasi baru dalam hal cara mereka mengumpulkan, beradaptasi dan menyebarkan berita.

Uraiannya sangat Jernih dan menarik, buku dari ahli  tiga model pelaporan global - Anglo-Amerika, Eropa dan negara-negara berkembang - secara transparan mengukur kekuatan teknologi, kendala komersial dan globalisasi yang mengubah bagaimana jurnalisme dipraktikkan dan dipahami.

Bacaan penting bagi mahasiswa jurnalistik, ini adalah buku tepat waktu dan pemikiran bagi siapa saja yang ingin untuk sepenuhnya memahami isu-isu inti dari jurnalisme dan pelaporan dalam konteks global.

Isi buku ini terdiri dari  
  1. Pendahuluan: Perubahan Sifat Correspondence Asing 
  2. Globalisasi dan Jurnalisme Internasional
  3. The Legacy Kolonial: Sejarah Jurnalisme Internasional
  4. Tiga Besar: Struktur Organisasi Jurnalistik Internasional
  5. Orang-orang di Havana: Budaya Kerja dari Jurnalisme Internasional
  6. Standar Teknik: Manajemen Berita dan Jurnalisme Internasional
  7. Jendela di Dunia: Internasional Jurnalisme dan Media Baru 
  8. Konklusi: Kematian dari Koresponden Asing?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...