Media yang sering digunakan dalam dunia PR adalah brosur yang biasa digunakan untuk
menginformasikan, melibatkan, dan memanggil orang-orang untuk bertindak.
Brosur
adalah sepotong kertas (atau copy digital) yang biasanya dilipat
menjadi tiga bagian yang berisikan informasi dari dalam dan luar tentang suatu event, perusahaan, merek, dll, dengan tujuan perusahaan ingin berbagi dengan
publik dan pembeli. (brochure is a piece of paper (or digital copy) that is usually folded into three sections with information inside and out about an event, company, brand, etc., that the company wants to share with the public and buyers. )
Brosur PR dapat juga menjadi brosur perusahaan biasa, tetapi hasilnya lebih berhasil sesuai target. Upaya
lebih harus dimasukkan ke dalam mereka yang digunakan untuk tujuan
tertentu dan tujuan sebagai bagian dari kampanye PR Anda.
Brosur PR berbeda dari brosur penjualan. Sementara sebagian besar PR bertujuan untuk mendapatkan dukungan, donasi, pembeli, dll, brosur PR dapat dilihat bukan sekedar sebatas informasi pemasaran Seperti Press kit, tetapi Anda dapat menanamkan kepercayaan, membujuk orang untuk mendukung anda, atau investasi saham.
Brosur PR adalah salah satu cara yang efektif untuk berbagi informasi dalam bentuk yang cepat dan mudah dicerna oleh khalayak. Perusahaan juga dapat membuat brosur untuk pendaftaran / donasi dari pembaca dan Brosur dapat digunakan sepanjang tahun, tapi seperti yang disebutkan di atas, untuk membuat brosur khusus dan ditargetkan untuk penggalangan dana Anda (atau khusus lainnya) peristiwa.
Untuk membuat brosur sukses, Anda harus menyertakan informasi yang tepat yang akan membuat orang tertarik dan mau mengikuti informasi dengan baik. Sama seperti website, siaran pers, atau pitch media, brosur harus layak diberitakan.
Brosur dapat digunakan offline dan online, jadi pastikan untuk mengoptimalkan mereka untuk pencarian kata kunci jika Anda berencana untuk mempublikasikannya ke website Anda juga. Google indeks PDF serta halaman web, jadi gunakan link, kata kunci, dan panggilan lain untuk bertindak sama untuk mendapatkan hasil maksimal dari brosur Anda.
Untuk memulai, berikut adalah beberapa tips untuk membuat brosur PR:
Brosur harus dibuat sesuai dengan identitas perusahaan Anda. Artinya brosurr Anda tidak hanya menegaskan kembali identitas Anda, tetapi juga sejalan dengan representasi Anda di tempat lain. Jika perusahaan Anda telah memilih sebuah identitas masih muda, menyenangkan, dan spontan, pastikan brosur Anda memiliki kesamaan. Anda sudah membuat moto dan pernyataan misi tim pemasaran, dan juga memasukkan filosofi perusahaan. Jika tujuan perusahaan adalah untuk membuat dunia yang lebih baik, dari itu anda memulai. Jadi selama bisa membantu untuk menekankan misi perusahaan (bukan menentang itu) untuk berbagi dengan audiens Anda.
Brosur yang dibuat harus layak diberitakan. Sebagaimana disebutkan di atas, layak atau tidaknya diberitakan membuat keberhasilan brosur Anda. Komponen utama untuk menyusun brosur yang memiliki nilai berita adalah: relevan, tepat waktu, dan signifikan. Brosur tersebut akan menghasilkan interes negatif jika penonton yang ditargetkan tidak menemukan informasi yang terkandung di dalamnya menjadi sangat penting bagi mereka. Mengapa informasi begitu penting bagi audiens dalam brosur Anda? Apakah Anda membantu masyarakat, mengubah sesuatu? Lalu katakan demikian! Pelanggan / pembeli / menjaga pembaca tentang hal-hal yang penting bagi mereka dan mempengaruhi kehidupan mereka dalam beberapa cara (mudah-mudahan positif).
Buat brosur yang menonjol dari yang lain. standar brosur yang kita lihat serasa bosan di tempat komunitas, seperti toko kelontong. Buat brosur yang tidak hanya layak diberitakan tetapi juga secara estetika menarik dan dan mengandung eye-catching. Termasuk pengunaan warna yang menarik sesuai dengan tata seni dengan memanfaatkan logo / mereka serta membuat brosur "pop".
Terakhir, pastikan untuk menyertakan komponen berikut:
Brosur PR berbeda dari brosur penjualan. Sementara sebagian besar PR bertujuan untuk mendapatkan dukungan, donasi, pembeli, dll, brosur PR dapat dilihat bukan sekedar sebatas informasi pemasaran Seperti Press kit, tetapi Anda dapat menanamkan kepercayaan, membujuk orang untuk mendukung anda, atau investasi saham.
Brosur PR adalah salah satu cara yang efektif untuk berbagi informasi dalam bentuk yang cepat dan mudah dicerna oleh khalayak. Perusahaan juga dapat membuat brosur untuk pendaftaran / donasi dari pembaca dan Brosur dapat digunakan sepanjang tahun, tapi seperti yang disebutkan di atas, untuk membuat brosur khusus dan ditargetkan untuk penggalangan dana Anda (atau khusus lainnya) peristiwa.
Untuk membuat brosur sukses, Anda harus menyertakan informasi yang tepat yang akan membuat orang tertarik dan mau mengikuti informasi dengan baik. Sama seperti website, siaran pers, atau pitch media, brosur harus layak diberitakan.
Brosur dapat digunakan offline dan online, jadi pastikan untuk mengoptimalkan mereka untuk pencarian kata kunci jika Anda berencana untuk mempublikasikannya ke website Anda juga. Google indeks PDF serta halaman web, jadi gunakan link, kata kunci, dan panggilan lain untuk bertindak sama untuk mendapatkan hasil maksimal dari brosur Anda.
Untuk memulai, berikut adalah beberapa tips untuk membuat brosur PR:
Brosur harus dibuat sesuai dengan identitas perusahaan Anda. Artinya brosurr Anda tidak hanya menegaskan kembali identitas Anda, tetapi juga sejalan dengan representasi Anda di tempat lain. Jika perusahaan Anda telah memilih sebuah identitas masih muda, menyenangkan, dan spontan, pastikan brosur Anda memiliki kesamaan. Anda sudah membuat moto dan pernyataan misi tim pemasaran, dan juga memasukkan filosofi perusahaan. Jika tujuan perusahaan adalah untuk membuat dunia yang lebih baik, dari itu anda memulai. Jadi selama bisa membantu untuk menekankan misi perusahaan (bukan menentang itu) untuk berbagi dengan audiens Anda.
Brosur yang dibuat harus layak diberitakan. Sebagaimana disebutkan di atas, layak atau tidaknya diberitakan membuat keberhasilan brosur Anda. Komponen utama untuk menyusun brosur yang memiliki nilai berita adalah: relevan, tepat waktu, dan signifikan. Brosur tersebut akan menghasilkan interes negatif jika penonton yang ditargetkan tidak menemukan informasi yang terkandung di dalamnya menjadi sangat penting bagi mereka. Mengapa informasi begitu penting bagi audiens dalam brosur Anda? Apakah Anda membantu masyarakat, mengubah sesuatu? Lalu katakan demikian! Pelanggan / pembeli / menjaga pembaca tentang hal-hal yang penting bagi mereka dan mempengaruhi kehidupan mereka dalam beberapa cara (mudah-mudahan positif).
Buat brosur yang menonjol dari yang lain. standar brosur yang kita lihat serasa bosan di tempat komunitas, seperti toko kelontong. Buat brosur yang tidak hanya layak diberitakan tetapi juga secara estetika menarik dan dan mengandung eye-catching. Termasuk pengunaan warna yang menarik sesuai dengan tata seni dengan memanfaatkan logo / mereka serta membuat brosur "pop".
Terakhir, pastikan untuk menyertakan komponen berikut:
- logo dan nama perusahaan.
- Informasi perusahaan ; misi , misi dan tujuan Anda.
- Alasan untuk penyusunan brosur.
- Mengapa brosur itu sangat penting bagi pembaca.
- Langkah berikutnya (isinya bisa menggerakan audiens untuk mengikuti dan bergabung dengan organisasi).
- Ada kontak person untuk memudahkan kalau ada audiens yang tertarik
Setelah
mengikuti tips di atas, memastikan bahwa brosur Anda memiliki salinan
yang ditulis dengan baik yang mengoreksi dan direvisi, dan kemudian
mengoreksi dan direvisi lagi. Untuk klien yang melihat dan mencari informasi jangan sampai ada yang salah ketik, karena dapat merusak seluruh brosur. Anda
ingin sukses, baca ulang konsepnya untuk
memastikan brosur yang anda konsep tanpa kesalahan sedikitpun, terutama jika Anda akan mencetak banyak dan itu jauh lebih sulit untuk kembali dan mengubah
kesalahan setelah Anda dicetak.
Makasih sob atas berbagi ilmunya..
BalasHapus